PENANGANAN PROSES SISTEM OPERASI DAN HARDWARE DALAM MICROSOFT WINDOWS

  •  penanganan proses dalam sistem operasi 
 Pada dasarnya sistem operasi di buat untuk memudahkan pemanfaatan  komputer . Beberapa kemampuan proses yang di lakukan sistem operasi saat ini adalah ;
  1. MULTIPROGAMMING , Metode yang memungkinkan dua atau lebih progam di jalankan secara serentak dalam sebuah komputer dan berbagai sumber daya dalam waktu yang berlainan .
  2. TIME SHARING  , Metode yang di pakai sistem operasi yang memungkinkan  sejumlah pemakai dapat berinteraksi secara bergantian dalam jumlah waktu yang sama 
  3. PENYIMPAN VIRTUAL , Metode penyimpanan sementara untuk menjalankan program yang membutuhkan memori yang lebih besar dari real memori (RAM) yang ada .
  4. MULTITASKING , Kemampuan yang memungkinkan seseorang pemakai menjalankan sebuah program dalam waktu yang sama .
  5. MULTIPROCESSING , Kemampuan sistem operasi yang menjalankan dua atau lebih intruksi secara serentak dengan menggunakan sejumlah CPU dalam sebuah komputer .


  • penanganan hardware dalam microsoft windows 
  Microsoft windows mengkoordinasi semua perangkat keras beserta perangkat lunak pendukungnya di dalam sebuah jendela yang di beri nama jendela control panel . Fungsi ini dapat di temukan dengan cara klik start pada taksbar - setting - control panel . Untuk mengetahui perangkat-perangkat apa saja yang terpasang dalam komputer , pilih menu atau ikon system kemudian klik pada device manager . Maka komputer akan menampilkan semua informasi semua pheriperal yang terpasang dan berfungsi dengan baik . Windows akan menandai item perangkat yang belum dapat di gunakan .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENAMPILKAN ISI FOLDER / DIREKTORI WINDOWS EXPLORER

APA YANG DI MAKSUT RAM DAN FUNSI NYA