MENGEMBALIKAN FILE YANG HILANG DI KOMPUTER

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara mengembalikan file yang hilang dengan tidak sengaja . Sebagian besar pengguna komputer pasti sudah mengalami kehilangan file di komputernya . Tentunya anda janan kawatir kehilangan file karena hal ini anda masih bisa menyelamatkannya . Mari kita simak bagaimana cara mengembalikan file yang hilang tidak sengaja :


CARA PERTAMA 
Pada sistem operasi windows memiliki fitur bawaan yang sering di sebut Restore the previous . Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilihdari daftar perubahan berdasar tanggal .

simak langkahnya dengan teliti :
  1. Buka komputer anda dan klik start  arahkan kursor pada folder tempat anda menyimpan file 
  2. klik kanan pada folder dan pilih opsi restore
  3. Anda akan di tunjukkan pada file yang tersedia 

CARA YANG KEDUA 
Cara kedua ini anda dapat mencoba menggunakan aplikasi recuva free ,download dan instal aplikasi tersebut . kemudian pilih drive tempat folder anda yang hilang. pilih format file yang di pulihkan dan scan .
Sebagai pengingat  jika anda mengklik tombol scan tanpa memilih format file maka akan mencari semua file yang terhapus dengan sendirinya . Apabila sudah selesai simpan file tersebut ke komputer anda

MENCARI FILE YANG TERHAPUS

  1.  Periksa reycle bin , terkadang seseorang pengguna komputer tidak menyadari bahwa ada dua cara menghapus file , yaitu menghapus nya secara permanen dan menghapusnya dengan sementara . Lebih tepatnya membuang file ke tempat sampah ,
  2. Restore previous versions , jika langkah sebelumnya tidak membantu anda dapat membuka folder dimana anda menyimpan file tersebut klik kanan folder jika tersedia pilih opsi restore previous versions .


Nah itu dulu penjelasan di artikel saya untuk kekurangannya akan saya bahas di artikel selanjutnya .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENAMPILKAN ISI FOLDER / DIREKTORI WINDOWS EXPLORER

PENANGANAN PROSES SISTEM OPERASI DAN HARDWARE DALAM MICROSOFT WINDOWS

APA YANG DI MAKSUT RAM DAN FUNSI NYA