MENYETING LAPTOP BIAR MATI OTOMATIS KETIKA DI TUTUP


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutoriaal mematikan laptop ketika di tutup pengguna nya . Tentunya tanpa harus lewat start - shutdown . Dalam hal ini saya memakai windows7 tentunya tidak jauh berbeda untuk windows 8 . Tidak usah berbasa basi berikut cara tutorial nya :

Pada windows 7 masuk ke control panel caranya klik start dan pilih control panel , jika sudah masuk ke bagian control panel lihat pada bagian hardware and sound klik power options perhatikan pada coose what cloosing the lid does klik pada option tersebut .

Anda sekarang tinggal mengganti opsi pada when i clese the lid menjadi shutdown . sehingga nanti otomatis laptop akan mati ketika di tutup . Jangan lupa perhatikan juga pada bagian plugged in ubah juga opsi pada when I clese the lid menjadi shutdown hal ini di lakukan supaya perintah akan berjalan ketika chare . Setelah menggubah opsi dari sleep ke shutdown simpan pengaturan klik save changes .


Nah sekarang anda dapat mencobanya , tutup laptop dan lihat apakah lapto akan otomatis mati sendirinya  . jangan lupa untuk menutup aplikasi yang berjalan sebelum menutup laptop nya ya .

Itulan  sedikit informasi  cara untuk mematikan laptop tanpa harus membuka start lalu shutdown .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENAMPILKAN ISI FOLDER / DIREKTORI WINDOWS EXPLORER

PENANGANAN PROSES SISTEM OPERASI DAN HARDWARE DALAM MICROSOFT WINDOWS

CARA MEMBUAT LEMBAR KERJA BARU PADA APLIKASI PHOTOSHOP cs6