MEMPILKAN TOOL CAMERA PADA MICROSOFT EXCEL

Sebagai pengguna komputer siapa yang tidak mengenal microsoft excell , microsoft excel merupakan aplikasi kantoran . Bukan komputer jika tidak terinstal microsoft office , Microsoft office juga memiliki manfaat yang sangat besar dalam dunia perkantoran terutama microsoft excell . berbaggai toll yang di sematkan di aplikasi tersebut , diantara nya yang bermanfaat adalah tool camera . dan fungsinya pun juga simpel yaitu membuat daerah yang terseleksi menjadi file gambar .

Untuk menampilkan tool camera dalam microsoft office simak langkah-langkahnya :
klik customize quick access toolbar pilih More commands selanjutnya pilih ALL Comands setelah itu cari tool yang bernama camera . klik BUTTON ADD dan camera pun aktif deh .

Sesuai dengan yang saya ketahui cammera tool ini berfungsi merekam cell yang ada pada microsoft excell yaitu pada cell yang sudah di pilih .

Untuk menggunakan camera tools tersebut dapat di lihat dengan langkah berikut :

  1. Arsir satu cell pada tabel anda 
  2. Arahkan kursor pada Customize Quick acces tolbar dan klik ikon camera 
  3. Letakkan pada sembarang cell sebaiknya di luar tabel maka pada cell tempat anda meletakkan kursor dengan bentuk + tersebut sudah terdapat gambar menyerupai ceell asalnya 
  4. COba klik 2X pada gambar  tersebut , maka akan otomatis menuju cell asal nya .

Camera toll ini bisa menjadi pengingat apalagi jika jumlah workshet barisnya banyak sehingga mencapai ribuan , nah jadi menggunakan camera pada microsoft excel ini sangat membantu karena lebih cepat menuju cell asalnya . 

Semoga bermanfaat dan meringankan pekerjaan anda .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENAMPILKAN ISI FOLDER / DIREKTORI WINDOWS EXPLORER

PENANGANAN PROSES SISTEM OPERASI DAN HARDWARE DALAM MICROSOFT WINDOWS

CARA MEMBUAT LEMBAR KERJA BARU PADA APLIKASI PHOTOSHOP cs6