CARA MENGHAPUS KOLOM BARIS KOSONG DI MICROSOFT EXCEL


Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas duplikasi data di excel untuk tujuan membantu proses pengolahan ataupun analisa data . Kita juga harus membersihkan data kosong seperti baris dan kolom pada MS.excel  . Dengan tidak adanya baris dan kolom kosong tentu akan memudahkan menggunakan data tersebut untuk keperluan anda . Oleh karena itu saya akan menjelaskan cara menghapus kolom dan baris kosong .
Berikut langkah-langkah dalam menghapus baris kosong :
  1. Blok worksheet yang akan di hapus 
  2. Pilih home-find & sleck - o - to special
  3. Dan jendela GO to special akan di tampilkan selanjutnya pilih BLANKS klik ok
  4. Pada kolom yang kosong akan diseleksi . klik kanan pada worksheet pilih delete
  5. Setelah muncul jendela delete klik opsi entri column untuk menghapusnya 

Menghapus kolom yang kosong
  1. Blok worksheet yang akan di hapus 
  2. Pilih Home - find & sleck - o to special 
  3. pilih Blanks klik ok 
  4. selanjutnya klik kanan pada worksheet pilih delete 
  5. Klik entri row untuk menghapus nya 
  6. dan selesai semua baris yang kosong sudah terhapus 




Nah cukup mudah dan cepat kan menghapus baris dan kolom yang kosong pada MS.excel  , selamat untuk mencoba dan terimakasih untuk kunjungannya .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENAMPILKAN ISI FOLDER / DIREKTORI WINDOWS EXPLORER

APA YANG DI MAKSUT RAM DAN FUNSI NYA

CARA MEMBUAT LEMBAR KERJA BARU PADA APLIKASI PHOTOSHOP cs6