CARA MENGHAPUS KOLOM BARIS KOSONG DI MICROSOFT EXCEL
Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas duplikasi data di excel untuk tujuan membantu proses pengolahan ataupun analisa data . Kita juga harus membersihkan data kosong seperti baris dan kolom pada MS.excel . Dengan tidak adanya baris dan kolom kosong tentu akan memudahkan menggunakan data tersebut untuk keperluan anda . Oleh karena itu saya akan menjelaskan cara menghapus kolom dan baris kosong .
Berikut langkah-langkah dalam menghapus baris kosong :
- Blok worksheet yang akan di hapus
- Pilih home-find & sleck - o - to special
- Dan jendela GO to special akan di tampilkan selanjutnya pilih BLANKS klik ok
- Pada kolom yang kosong akan diseleksi . klik kanan pada worksheet pilih delete
- Setelah muncul jendela delete klik opsi entri column untuk menghapusnya
Menghapus kolom yang kosong
- Blok worksheet yang akan di hapus
- Pilih Home - find & sleck - o to special
- pilih Blanks klik ok
- selanjutnya klik kanan pada worksheet pilih delete
- Klik entri row untuk menghapus nya
- dan selesai semua baris yang kosong sudah terhapus
Nah cukup mudah dan cepat kan menghapus baris dan kolom yang kosong pada MS.excel , selamat untuk mencoba dan terimakasih untuk kunjungannya .
Komentar
Posting Komentar