BEBERAPA PERANGKAT kELUARAN KOMPUTER (OUTPUT DEVICE)

Di jaman yang serba elit ini komputer menjadi alat yang sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari . Saya akan menjelaskan tentang beberapa perangkat keluaran di dalam komputer yang di sebut output device , Lalu apa saja perang-perangkat tersebut . Berikut perangkat output device tersebut antara lain :

1. MONITOR 




 Monitor adalah perangkat komputer yang di gunakan untuk menampilkan proses . Perangkat ini sangat penting diperlukan dalam interaksi manusia dengan komputer . Ada beberapa macam monitor sesuai dengan perkembangan teknologi . pada awalnya monitor menggunakan tabung katoda yang disebut CRT (cathode ray tube ) Berdasarkan warna yang di tampilkan monitor di bedakan menjadi 2 , yaitu monocrome dan colour . Monitor monocrome hanya dapat menyajikan 1 warna kontras di atas 1 warna yang lain misalnya hitam putih atau kuning biru . Sedangkan dengan monitor colour dapat menyajikan berbagai warna .Selain CRT ada jenis monitor lain misalnya LCD (liquid crystal display) dan LED (light emiting diode ).

2 . PROYEKTOR
  Proyektor adalah alat penampilan gambar yang menggunakan bahan crystal cair seperti lcd tetapi kemudian di proyeksikan menggunakan cermin sehingga dapat di tampilkan pada permukaan yang lebih lebar seperti dinding .

3 . PRINTER
  Merupakan perangkat yang di gunakan untuk memindahkan data digital ke media kertas . Beberapa jenis printer yang banyak di pakai tersebut adalah jenis printer dot matrik , inkjet dan laserjet . Printer dot matrik masih menggunakan kertas karbon untuk mencetak huruf - huruf dari sekumpulan titik yang di sebut picth . Sehingga printer dot matrik hanya dapat mencetak warna hitam saja . Sedangkan inkjet printer menggunakan tinta untuk mencetak obyek dari titik yang keluar dari pipa kapiler yang sangat kecil dalam kepala cetak . Printer ini dapat digunakan untuk mencetak semua warna  . Selain jenis printer kecil yang banyak di gunakan di ruma atau kantor ada juga jenis printer kusus yang disebut sebagai plotter . Alat banyak di gunakan dalam bidang desain grafis misalnya gambar gedung , desain pakaian dan lain sebagainya .

4 . SPEAKER 
  Kegunaan alat ini yaitu menguba sinyal listrik menjadi suara yang dapat di dengar .


Na , itulah beberapa alat yang ada pada bagian luar komputer . Semoga bermanfaat artikel saya ini terimaksih atas kunjunganya .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENAMPILKAN ISI FOLDER / DIREKTORI WINDOWS EXPLORER

PENANGANAN PROSES SISTEM OPERASI DAN HARDWARE DALAM MICROSOFT WINDOWS

CARA MEMBUAT LEMBAR KERJA BARU PADA APLIKASI PHOTOSHOP cs6