BEBERAPA CARA MENYALAKAN WIFI PADA LAPTOP DAN KOMPUTER

Untuk anda pengguna komputer tentu sudah mengenal wifi dan hampir semua laptop pun di bekali dengan wifi untuk menggakses internet gratis di sekolah kampus dan lainya laigi . Wifi yang terdapat pada laptop tidak selamanya aktif namun anda tidak usah kawatir saya akan berbagi beberapa cara untuk menghidupkanya kembali . berikut cara untuk mengaktifkan wifi tersebut :

Dengan tombol , cara ini adalah cara yang paling mudah dan sangat efektif . tombol ini biasanya terletak pada bagian kiri atas pada laptop anda . Anda cukup menekan tombol tersebut dan biasa nya tombol tersebut di tandai dengan lampu indikator .
Apabila laptop anda tidak dilengkapi dengan tombol tersebut cara ini dapat di gunakan apabila komputer anda di lengkapi dengan wireles card . lankahnya sebagai berikut :

- Pada windows7 klik tombol start pilih opsi control panel
- Pada windows8 letakkan kursor di pojok kanan pilih opsi setingg klik control panel
- Setelah masuk di bagian control panel pilih opsi adjust commonly used mobility setting 
- Kemudian akan muncul jendela yang berisi macam icon , pada bagian wifi klik turn wirelles on
- Lalu lihat pada taksbar jika ada gambar wireles maka wifi anda telah aktif


Apabila cara-cara di atas wifi anda belum juga aktif kemungkinan driver wireles nya belum di instal . Untuk mengginstal anda hanya memasukkan dvd driver yang ada pada paket saat membeli laptop .

Itulah beberapa cara menghidupkan wifi pada komputer atau laptop . Perlu di ingat untuk anda yang tidak berhasil dengan cara tersebut maka anda harus membawa ke tempat reparasi sehingga harus di lakukan pemeriksaan pada komputer anda .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENAMPILKAN ISI FOLDER / DIREKTORI WINDOWS EXPLORER

PENANGANAN PROSES SISTEM OPERASI DAN HARDWARE DALAM MICROSOFT WINDOWS

APA YANG DI MAKSUT RAM DAN FUNSI NYA