APA YANG DI MAKSUD SOFTWARE DAN JENISNYA

Halo sobat semua kali ini penulis akan membahas software dan jenisnya . Secara umum software adalah sebuah data yang di program dan disimpan secara digital yang tidak terlihat dengan mata tetapi terdapat di dalam komputer . Melalui software komputer dapat beroprasi untuk menjalankan perintah .  Software komputer juga di buat denggan menggunakan bahasa pemrograman dan di buat oleh progamer tentunya di kompilasi sehingga menjadi sebuah kode yang dapat dikenali oleh s hardware . Hal ini di buat untuk memudahkan pekerjaan manusia dalam kehidupan sehari-harinya .

Software komputer sendiripun mempunyai fungsi khusus yaitu , mari kita simak di artikel saya ini :
Menjadi penghubung antara perangkat lunak yang lain dengan s  hardware
Sebagai penafsir setiap perintah software lain sehingga mampu di terima oleh hardware komputer
Mengatur berbagai perangkat keras untuk bekerja secara simultan 
mengidentifikasi program komputer
Menurut fungsinya software komputer dibagi menjadi beberapa bagian :
  • Sistem operasi 
A . Microsoft windows

    Microsoft ini di ciptakan oleh microsoft corporation yang menggunakan antar muka berbasis graphikal user interface . Versi pertama dari OS ini adalah windows graphic environment sedangkan versi terakhir adalah windows 10. Tetapi harga lisensi windows tergolong mahal dan sistem keamananya pun cukup kurang maksimal .

B . Unix dan linux

   Unix termasuk salah satu produk yang di ciptakan oleh denis richie dan ken thompson . Unix ini di desain sebaik mungkin supaya menjadi OS yang portable bisa di operasikan banyak pengguna .





   Sistem operasi yang merupakan keturan dari unix ini cukup di bilang sangat populer oleh pengguna . Linux ini bersifat open source alias bebas biaya . Namun masih banyak users yang belum terbiasa dengan OS tersebut dan penginstalnya pun tergolong sulit di bandingkan dangan windows .


  • software pengolah Angka  
A . kspread

   Merupakan aplikasi pengolah angka  yang bersifat open source dan multiplatform .








B . Star office calc

   Aplikasi pengolah angka yang bersifat multiplatform . Kelebihan aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengklarifikasi data yang di tempatkan di lembaran kerja dan membantu pengguna untuk membuat grafik dari data tersebut . Selain itu adalah kemampuanya mengkonversi data dengan aplikasi pengolah angka lain .





C . Microsoft excel

   Microsoft ini adalah aplikasi pengolah angka yang di keluarkan oleh microsoft , perangkat lunak terbesar didunia . MS. excel ini hanya dapat digunakan dengan system operasi windows  . microsoft ini juga di lengkapi dengan kemampuan dan fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi pengolah angka lainya .






Nah , itulah pengertian software dan jenis-jenisnya . Terimakasih sudah sempat mampir di artikel saya ini sampai jumpa di artikel berikatnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENAMPILKAN ISI FOLDER / DIREKTORI WINDOWS EXPLORER

PENANGANAN PROSES SISTEM OPERASI DAN HARDWARE DALAM MICROSOFT WINDOWS

APA YANG DI MAKSUT RAM DAN FUNSI NYA